Ingin Traveling Anda Lebih Berkesan? Lakukan Hal Ini


Ketika pergi traveling, Anda pasti ingin menikmati momen sebaik mungkin agar pengalaman tersebut berkesan. Traveling menjadi kesempatan bagi Anda untuk menikmati waktu sejenak sebelum kembali ke aktivitas sehari-hari yang padat. Nah, tentunya Anda ingin memori saat traveling terus teringat dan tak cepat hilang terkikis beban pikiran yang menumpuk ketika kembali ke rutinitas. Agar saat-saat traveling lebih berkesan dan terus terkenang dalam memori Anda, cobalah lakukan hal-hal di bawah ini. Siapa tahu, Anda jadi terbiasa dan semakin ingin menambah pengalaman traveling Anda!
Mengoleksi Barang Khas

Setiap pergi traveling, kita pasti membeli setidaknya sedikit cenderamata khas tempat tujuan kita. Anda bisa mengoleksi cenderamata khas dan menyimpannya agar Anda mengingat tempat mana saja yang bisa Anda koleksi. Jika Anda bosan dengan cenderamata yang biasa saja seperti gantungan kunci atau baju kaos biasa, Anda bisa coba barang lain yang agak berbeda. Misalnya, menyimpan koin mata uang asing atau sesuatu yang khas dari setiap negara yang sudah Anda kunjungi. Selain momen traveling lebih berkesan, mengoleksi barang juga bisa memotivasi Anda untuk terus menambah pengalaman traveling Anda ke lebih banyak tempat lagi.
Buat Jurnal Khusus Traveling
Ingat, jangan lupa untuk mengambil foto pemandangan, suasana, dan foto bersama dengan orang-orang yang bersama dengan Anda ketika traveling. Foto-foto ini akan menyimpan memori traveling Anda dengan baik, apalagi jika Anda menyimpannya dalam jurnal berisi kisah Anda selama traveling. Anda juga bisa menyimpan tiket transportasi atau tiket tempat wisata di dalamnya. Tak perlu khawatir jika Anda kurang suka menuangkan cerita dalam bentuk tulisan. Jurnal tidak selalu dalam bentuk buku, kok! Anda juga bisa membuatnya dalam bentuk album foto atau video.
Jauhkan Pikiran Dari Rumah

Nikmatilah momen traveling Anda sebaik-baiknya! Tinggalkan beban pikiran Anda di rumah dan jangan mengingatnya ketika sedang traveling. Pikiran-pikiran seperti beban pekerjaan atau kondisi rumah bisa mengganggu saat-saat traveling dan membuat Anda bahkan merasa cemas dan ingin cepat pulang. Pengalaman traveling Anda jadi tidak maksimal dan bisa jadi Anda melewatkan banyak momen-momen berharga. Oleh sebab itu, bersihkan pikiran dari beban dan isi pikiran Anda dengan momen-momen indah selama traveling.
Menggunakan Parfum Berbeda
Cara yang satu ini dilakukan oleh Beauty Youtuber Kathleen Lights. Setiap pergi ke suatu tempat baru, ia selalu membeli sebuah parfum yang akan selalu ia gunakan selama berada di tempat tersebut. Sepulangnya, ia tidak akan menggunakan parfum itu lagi untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan agar ketika ia mencium kembali aroma parfum tersebut, ia akan terbawa kembali ke memori selama ia berada di tempat tersebut. Hal ini ternyata bukan tanpa alasan. Parfum memang memiliki efek emosional terhadap diri kita. Indra penciuman kita akan terhubung ke otak ketika mengingat suatu aroma, menciptakan ingatan mengenai aroma dan suasana yang kita alami ketika menghirup aroma tersebut.
Mendengarkan Lagu Tertentu
Mirip seperti parfum, sebuah lagu juga bisa memancing otak kita untuk mengingat memori tertentu. Buatlah sebuah playlist khusus untuk Anda dengar setiap kali Anda pergi traveling. Sepulangnya, pasti Anda bisa dengan mudah ‘kembali’ ke momen traveling Anda ketika mendengarkan kembali playlist tersebut.


1 komentar:

  1. terimaksih atas informasinya sangat membantu sekali dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

    BalasHapus